Ketika saya memikirkan Sable , mencoba menyulap untuk itu sebuah elevator pitch yang mungkin saya gunakan untuk meyakinkan teman-teman saya untuk bermain, pikiran saya menetap untuk menggambarkannya sebagai: bagaimana jika urutan pod-racing dari The Phantom Menace membuat bayi dengan The Legend dari Zelda: Breath of the Wild di dunia di mana tidak ada yang menderita, dan kebutuhan semua orang terpenuhi? Ini adalah deskripsi yang berat, tetapi itu menjadi inti dari apa yang saya sukai dari game ini.

Dikembangkan oleh Shedworks, sebuah tim kecil yang berbasis di London, Sable menghasilkan banyak minat pada pratinjau E3 2018 dengan gaya seni yang diilhami Moebius dan kemiripannya dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild . Perbandingan antara Sable dan BotW tidak dapat dihindari tetapi disambut baik, menurut pengembangnya, yang mengatakan bahwa mereka mengambil banyak inspirasi dari game tahun 2017 yang hampir diakui secara universal .

Di Sable , seperti di BotW, dunia yang tampaknya tak berujung terbuka untuk Anda, menuntut tidak lebih dari Anda selain perhatian dan penghargaan Anda. Hampir semua hal dapat ditingkatkan, ada ratusan serangga, item pakaian, dan kosmetik untuk dikumpulkan, dan, dapat diduga, ada fitur paralayang.

Tapi di situlah kesamaan berakhir. Alih-alih didorong untuk mengalahkan musuh kuno, Anda adalah mesin di Sable . Tidak ada pertempuran, tidak ada kejahatan untuk diperdaya, atau misteri besar apa pun yang dituntut permainan untuk Anda pecahkan. Sebagai gantinya, Sable menghadiahi Anda dengan pod-racer dan beberapa kata yang mendorong penentuan nasib sendiri dan penemuan, lalu membiarkan Anda pergi. Saya tidak berpikir saya akan menikmati permainan seperti itu.

Saya makhluk struktur, lebih memilih tujuan yang dijabarkan dengan jelas untuk saya. Tanpa bimbingan semacam itu, saya menjadi bosan dengan pengembaraan tanpa tujuan atau menjadi begitu lumpuh dengan pilihan sehingga saya memutuskan untuk tidak melakukan apa-apa dan mematikan permainan. Tapi Sable’dunia gurun, menyembunyikan penemuan yang terkubur di dalam dan di atas bukit pasir, memikat saya ke dalam keadaan kepuasan yang menyenangkan dan tenang alih-alih pengembaraan tanpa pikiran.

Anda bermain sebagai Sable tituler, seseorang di puncak kedewasaan yang memulai perjalanan kedewasaan mereka yang disebut “The Gliding.” Dalam budaya Sable, orang-orang muda dikirim sendirian untuk mengalami dunia dan mempelajari tempat mereka di dalamnya. Untuk mengetahuinya, mereka harus mendapatkan topeng yang menunjukkan profesi tertentu, dan di akhir Gliding mereka, mereka harus memilih topeng untuk mengunci panggilan yang akan mereka jalani selama sisa hidup mereka.

Untuk mendapatkan topeng, Sable diberikan tugas oleh gametrex download orang-orang yang mereka temui saat meluncur, hadiah yang biasanya berupa lencana. Tugasnya sederhana, biasanya melibatkan Anda mengumpulkan beberapa jenis barang, yang membutuhkan sedikit platform kreatif, dan hanya itu. Kumpulkan tiga jenis lencana yang sama dan tukarkan dengan topeng.

Jangan dekati Sablemengharapkannya menjadi sekelompok pencarian sampingan yang dirangkai untuk membentuk permainan penuh. Meskipun ada karakter yang memberi Anda misi lencana, sebagian besar yang Anda alami dalam permainan adalah karena eksplorasi Anda sendiri, dan di situlah letak pesonanya. Sering kali ketika saya sedang menuju antara tujuan yang saya perhatikan sesuatu yang menarik tampak di cakrawala. Lanskap terbentang seperti karpet yang ditendang, memperlihatkan sebidang tanah yang berbeda secara visual atau struktur yang memohon untuk dijelajahi.

Anda dihargai karena rasa ingin tahu Anda dengan uang, pakaian, atau kosmetik sepeda. Ada juga makhluk kecil mirip Korok yang disebut Chums yang, jika Anda mengubahnya menjadi ibu mereka, akan memberi Anda peningkatan stamina bar. Tidak ada pencarian yang mengarah ke area ini, jadi Anda tidak akan pernah tahu bahwa mereka ada tanpa menjelajahinya.

SABLE ADALAH PETUALANGAN YANG DIBUAT DARI BAGIAN PALING DINGIN DARI BREATH OF THE WILD

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *