Kita semua agak akrab dengan jerawat, baik kita memilikinya, mengenal seseorang yang memilikinya atau sedang menderita dengannya. Jerawat mempengaruhi hampir 40 juta orang di Amerika Serikat saja. Itu bisa dimulai kapan saja antara usia 12 dan 25 dan ketika hits, baik itu memukul dengan sepenuh hati. Semakin banyak wanita dewasa di usia dua puluhan dan tiga puluhan mendapatkan jerawat dewasa, bahkan jika mereka tidak pernah menderita jerawat sebelumnya. Masalah dengan jerawat adalah bahwa tidak ada obat yang diketahui.

Ya kita dibombardir di mana-mana untuk membeli “obat ajaib” ini dan mencoba “produk luar biasa” ini dan sering kali seseorang yang menderita masalah kulit ini berharap dan berdoa ms glow asli vs palsu bahwa ini akan menjadi jawaban yang mereka cari. Hanya kali ini ini akan menjadi satu-satunya hal yang benar-benar berhasil. Kemudian karena terbukti bukan “obat ajaib” mereka dijanjikan akhirnya frustrasi dan kecewa.

Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat? Lebih khusus lagi bagaimana seseorang menangani jerawat dewasa? Nah, menyerah begitu saja dan pasrah pada apa yang dianggap tak terelakkan juga bukanlah jawaban. Anda melihat jerawat orang dewasa seperti kelebihan berat badan karena Anda tidak merasa nyaman dengan diri sendiri; harga diri Anda mengalami pukulan besar dan Anda yakin bahwa ketika orang melihat Anda mereka tidak melihat ANDA tetapi lebih terfokus hanya pada area yang penuh dengan jerawat. Anda benci keluar di depan umum, Anda tidak ingin orang melihat Anda karena Anda benci melihat diri sendiri. Saya tahu ini karena saya pernah ke sana.

Jerawat dewasa memang memalukan. Adalah satu hal jika Anda seorang remaja karena masyarakat tampaknya lebih menerima; itulah yang hampir menjadi “norma” bagi remaja. Orang-orang bersimpati dan “tut tut” itu hanya sebagai proses alami kehidupan. Saya tidak mengambil sejenak apa yang dialami remaja (mereka memiliki hormon “aneh” untuk ditangani di atas semua itu) tetapi tampaknya ada stigma yang melekat pada jerawat dewasa. Orang-orang hanya melihat Anda secara berbeda.

Tampaknya ada kesalahpahaman ini bahwa jika Anda menderita jerawat dewasa Anda tidak mencuci muka dan Anda harus kotor. Sama seperti dalam kasus seseorang yang kelebihan berat badan, orang tidak duduk dan berpikir bahwa kemungkinan besar itu disebabkan oleh perubahan hormonal dan/atau kadang-kadang mungkin hanya karena keturunan. Tampaknya sudah menjadi sifat alami orang untuk menganggap yang lebih buruk.

Jerawat tidak hanya menyebabkan bekas luka fisik (yang benar-benar membuat depresi dan lebih merusak jiwa), tetapi lebih dari itu mengarah ke jaringan parut emosional. Nah, pilihan Anda dalam menangani jerawat dewasa dapat dibagi menjadi dua kategori. Anda dapat “berguling dan hanya menerima” bahwa ini adalah nasib Anda dalam hidup atau Anda dapat menjadi aktif, mengambil alih dan menemukan cara untuk membantu situasi. Jerawat mungkin tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikendalikan dan pada akhirnya Anda bahkan dapat menghilangkannya.

Mari kita lihat sekilas apa itu jerawat dan setelah kita memahami bagaimana hal itu terjadi, kita dapat melihat bagaimana cara mengatasinya. Jerawat umumnya ditandai dengan kepala hitam, kepala putih, benjolan merah (juga dikenal sebagai jerawat buta) dan dalam beberapa kasus jaringan parut. Jerawat adalah hasil dari kelenjar minyak yang terlalu aktif di dasar folikel rambut yang tersumbat atau meradang. Ini mungkin muncul di mana saja di tubuh tetapi cenderung terutama di wajah.

 

Jerawat Dewasa – Cara Mengatasinya

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *